s

Produk Unggulan

Budidaya Ikan Lele Sangkuriang Di Desa Loa Duri Ulu


                                           

            Ikan merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang banyak penggemarnya dikalangan masyarakat di Indonesia. Jenis ikan lele sendiri beragam, antara lain ikan lele lokal, lele Dumbo, lele Sangkuriang, lele phyton, dan lele mutiara.

            Di kabupaten Kutai Kartanegara khususnya di Dusun Batu Hitam Desa Loa Duri Ulu memiliki budidaya ikan lele jenis Sangkuriang. Jenis ikan lele Sangkuriang memiliki kelebihan yaitu lebih tahan terhadap penyakit, serta rasa daging yang lebih enak. Selain itu memiliki kemampuan menghasilkan 40.000-60.000 butir telur per sekali pemijahan, dibandingkan ikan lele jenis lokal yang hanya mampu bertelur 1.000-4.000 butir.  Budidaya lele Sangkuriang di Dusun Batu Hitam berada pada perkampungan Merandai RT.15/5. Salah satu warga yang membudidayakan ikan lele Sangkuriang bernama Rudi Serano. Bahan pakan budidaya ikan lele Sangkuriang memiliki protein yang tinggi guna meningkatkan kualitas lele tersebut dan dapat meningkatkan nilai jual ikan.

            Dengan terjaminnya kualitas yang dimiliki ikan lele Sangkuriang produksi Bapak Rudi Serano, maka konsumen tidak ragu lagi untuk mengkonsumsinya. Masyarakat dapat memesan ikan lele Sangkuriang produksi Bapak Rudi Serano yang berada pada perkampungan Merandai RT.15 Dusun Batu Hitam Desa Loa Duri Ulu.


Share :  

Polling


Layanan Informasi apa yang perlu ditambahkan Di Web site ini?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 34
Pengunjung Bulan ini : 45
Total Pengunjung : 56

Jumlah Penduduk



Copyright © Desa LOA DURI ULU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA 2014