s

Produk Unggulan

POTENSI PERKEBUNAN KARET DAN SAWIT


Kelapa sawit (Elaeis guineensis) merupakan tanaman penghasil minyak yang bisa digunakan untuk memasak, industri hingga sebagai campuran bahan bakar. Kelapa sawit memerlukan tanah yang relatif datar dengan lapisan tanah yang tebal, tidak tergenang dan jenis-jenis tanah subur untuk mendukung sehingga pertumbuhannya akan berlangsung secara optimal . Didusun IV Masaping Rt 12 dan Dusun II Padat Karya terdapat kelompok tani Kelapa Sawit Padi Idi dan Haur Putra.

Selain perkebunan Kelapa Sawit di Desa Loa Duri Ulu juga terdapat perkebunan Karet (Hevea brasiliensis) di Dusun Masaping Rt 12 untuk mendapatkan getah karet yang dapat diolah petani harus melakukan proses penyedapan. Tanaman karet bisa disadap sampai 25 tahun lamanya, biasanya getah karet ditampung dalam wadah-wadah diujung goresan.

Perkebunan karet dan sawit memberikan peranan penting bagi perekonomian warga di Desa Loa Duri Ulu. Dengan adanya perkebunan tersebut dapat meningkatkan penghasilan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehaari-hari


Share :  

Polling


Layanan Informasi apa yang perlu ditambahkan Di Web site ini?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 34
Pengunjung Bulan ini : 45
Total Pengunjung : 56

Jumlah Penduduk



Copyright © Desa LOA DURI ULU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA 2014